Minggu, 04 September 2016

SAH ? SAAAHHHHHH !

Pada post sebelumnya gue pernah ngebahas tentang perjuangan gue untuk dapetin universitas negeri. Kali ini gue bakal ceritain kelanjutannya apakah gue keterima di kampus itu, atauuu sebaliknya ?

Waktu itu gue berangkat ke malang buat tes universitas brawijaya, eh sebelumnya gue ke semarang dulu deng nemenin sepupu gue tes di undip, tapi gue ga ikutan di undip karena telat daftar hehe. *back to topic* Sebenernya jurusan yang gue pilih itu bukan jurusan yang gue mau, alasannya yaitu karena gue dari jurusan smk RPL (Rekayasa Perangkat Lunak) dan jurusan yang gue mau itu tautaunya cuma nerima dari lulusan sma IPA sama smk TKJ (Teknik Komputer dan Jaringan).


Awal mulanya sih pas gue ikut SBMPTN, pilihan pertama gue itu Sistem Informasinya Universitas Indonesia, Pilihan keduanya baru Sistem Informasinya Universitas Brawijaya. Pas SBMPTN gue dengan jurusan smk RPL bisa milih jurusan SI nya Brawijaya, makanya pas ketauan gue ga lulus di SBMPTN sama SIMAK UI, gue langsung daftar Selma UB. Pada waktu itu gue gatau kalo SI bisa dipilih cuma sama anak IPA & TKJ karena di Selma UB kita harus transfer uang pendaftaran dulu, baru dapet username dan pin/password buat ngisi biodata dan data jurusan yg kita mau. Setelah gue transfer, isi biodata, dan sampe di step pemilihan prodi, gue baru tau kalo lulusan rpl gabisa milih prodi SI.

Akhirnya mau ga mau gue mikir lagi, apa prodi yg cocok sama gue karena uang pendaftaran udah dibayar, oh iya pendaftaran selma lumayan mahal juga makanya sayang banget kalo gajadi ikut. Setelah berunding sama bonyok, akhirnya gue milih Tata perencanaan wilayah dan kota, teknik industri, sama satu lagi gue lupa. Beda jauhhh sama apa yang gue mau.

Hari pengumuman seleksi pun tiba, gue udah hopeless duluan seolah gue udah tau apa hasilnya, keterima atau gagal. Sepupu gue ngabarin gue kalo dia keterima di teknik pangan ub, dengan emot happy nya. Sementara engga buat gue, di halaman web gue cuma ada tulisan "coba lagi" ini pengumuman, apa undian ale-ale sih. Harapan gue buat diterima di Universitas Negeri akhirnya gagal. Gagal total.

Tapi gue bersyukur karena sebelumnya gue ber-3 udah keterima di Universitas Swasta yang terletak di Kemanggisan-Kebon Jeruk-Jakarta barat. Tapi sekarang gak lagi ber-3 melainkan gue sendiri, karena 2 sepupu gue keterima di Universitas Brawijaya. Gak bisa pake almamater dengan warna yang sama deh hehe. Tapi gue bersyukur bisa kuliah, meskipun swasta dan gue bangga karena kemarin gue baru aja inagurasi yang berarti gue Sah jadi mahasiswa beneran. HAHAHA.


Tidak ada komentar

Posting Komentar

© NOVAL ORLANDO
Maira Gall